Lee Westwood Terima Penghargaan European Tour Golfer Of The Year

Lee Westwood berhasil meraih penghargaan sebagai European Tour Golfer of the Year, berkat kemenangannya di Race to Dubai musim lalu, dilansir Sky Sports.

Penghargaan tersebut adalah ketiga kalinya untuk Westwood, dinobatkan sebagai pegolf nomor satu di benua biru. Pertama kali dirinya mendapat award serupa adalah 20 tahun lalu, saat memuncaki Order of Merit untuk pertama kalinya, setelah mengalahkan Patrick Reed di akhir musim DP World Tour Championship.

Pegolf berusia 47 tahun itu pun kini telah memiliki empat penghargaan Golfer of the Year, sebagai pengakuan atas perjalanan kompetisinya yang luar biasa lainnya, yang dimulai dengan gelar European Tur ke-25 saat ia mengklaim kemenangan dengan keunggulan dua tembakan, dari lawan-lawannya seperti Matt Fitzpatrick, Tommy Fleetwood, dan Victor Perez di Abu Dhabi.

Walaupun Westwood belum menambah jumlah gelarnya sejak itu, tapi setelah golf profesional kembali dilanjutkan setelah ditutp akibat pandemi virus corona, ia kembali bangkit. Pegolf yang terakhir meraih award European Tour Golfer of the Year 11 tahun lalu tersebut enam kali finis di 20 besar secara beruntun termasuk tie untuk ke-13 di US Open, dan performa luar biasa di Race to Dubai membuatnya mengalahkan Reed.

“Saya sangat tersanjung telah dinobatkan sebagai European Tour Golfer of the Year karena saya tahu persaingan untuk penghargaan tahun ini akan ketat,” kata Lee Westwood dilansir Sky Sports.

“Terima kasih kepada media karena telah memilih saya dan juga ucapan selamat yang sangat besar kepada semua orang di European Tour, yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun ini dengan mengatur jadwal internasional penuh di masa-masa sulit pandemi,” tambah dia.

Pujian juga disematkan oleh kepala eksekutif European Tour, Keith Pelley, yang mengatakan Lee Westwood telah menjadi ambassador yang luar biasa untuk golf dan European Tour, tidak hanya di tahun ini tapi sepanjang kariernya.

“Penampilan dan profesionalisme Lee diimbangi dengan masa mengabdi yang lama dan komitmennya pada golf Eropa. Untuk dia menelepon sesaat sebelum kami melanjutkan dan menanyakan apa yang bisa dia lakukan untuk membantu Tour, adalah bukti kepribadiannya dan pemain seperti apa dia,” imbuh Pelley dilansir Skysports.

Untuk musim 2021, yang merupakan musim ke-28 dalam kariernya, Westwood akan memulai kompetisi di Abu Dhabi HSBC Championship untuk mempertahankan gelarnya di ajang tersebut.

Sumber : Ligaolahraga.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Open chat
Hello, selamat datang di My BMC..