Tiger Woods Kecelakaan Parah

Tiger Woods terluka parah dalam kecelakaan mobil akibat terguling di dekat Los Angeles

Oleh Andrew Blankstein, David K. Li dan Doha Madani

Legenda golf Tiger Woods terluka parah Selasa dalam kecelakaan satu mobil di California Selatan, kata pihak berwenang.

Woods ‘Genesis GV80 jatuh dan mengalami “kerusakan besar,” pada pukul 7:12 pagi PST di perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, kata Departemen Sheriff County Los Angeles dalam sebuah pernyataan.

Woods dalam keadaan sadar dan dalam kondisi stabil ketika dia dikeluarkan dari mobil, Kepala Pemadam Kebakaran Wilayah Los Angeles Daryl Osby mengatakan Selasa pada konferensi pers.

Para deputi tidak melihat tanda-tanda gangguan saat mereka tiba di tempat kejadian, kata Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva pada konferensi pers yang sama.

Penyebab kecelakaan sedang diselidiki, tetapi Villanueva mengatakan bahwa kecelakaan tidak jarang terjadi di daerah tersebut karena lereng yang menurun dan tikungan di jalan. Woods jatuh saat menuju utara di Hawthorne Boulevard di jalan Blackhorse.

“Untungnya interiornya kurang lebih utuh, yang memberinya bantalan untuk bertahan hidup,” kata Villanueva. “Kalau tidak, itu akan menjadi kecelakaan yang fatal.”

Woods adalah pengemudi dan satu-satunya penumpang kendaraan itu, kata sheriff, dan dilarikan ke rumah sakit. Pihak berwenang pada awalnya mengatakan bahwa atlet tersebut harus dikeluarkan dari mobil dengan Jaws of Life, tetapi Osby menjelaskan pada hari Selasa bahwa alat yang berbeda digunakan untuk membantu mengeluarkannya dari reruntuhan.

Woods mengalami cedera serius di kedua kakinya saat dibawa ke Harbour-UCLA Medical Center. Agennya, Mark Steinberg, mengatakan kepada NBC News pada Selasa sore bahwa Woods membutuhkan operasi untuk beberapa cedera kaki.

Wakil Carlos Gonzalez, salah satu responden pertama di tempat kejadian, mengatakan kepada wartawan bahwa Woods tidak bisa berdiri sendiri tetapi jernih dan mampu melakukan percakapan. Wakil itu menambahkan bahwa Woods mengenakan sabuk pengamannya.

“Saya akan mengatakan bahwa sangat beruntung Tuan Woods bisa keluar dari sini hidup-hidup, karena ini adalah jalan yang rawan kecelakaan,” kata Gonzalez. “Kami telah melihat sejumlah kecelakaan di ruas jalan ini.”

Gambar dari tempat kejadian tabrakan menunjukkan kendaraan sport di sisinya dengan bagian depan hampir hancur total.

Woods juga mengalami kecelakaan mobilnya hanya beberapa hari setelah Thanksgiving 2009 di Florida. Kecelakaan itu secara tidak sengaja mengungkapkan perselisihan perkawinan yang pahit dengan istrinya Elin Nordegren, ketika sejumlah wanita mengaku melakukan perselingkuhan dengan pegolf terkenal itu.

Woods belum pernah bermain di turnamen tahun ini dan sedang memulihkan diri dari operasi punggung pada bulan Desember, operasi kelimanya.

Pria berusia 45 tahun, yang berbasis di Jupiter, Florida, berada di California Selatan akhir pekan ini untuk Genesis Invitational, yang menguntungkan yayasannya.

Sebuah film dokumenter HBO bulan lalu mencatat kebangkitan meroket Woods dan mempermalukan publik pada 2009 dan 2010.

Woods dianggap sebagai salah satu pegolf terhebat dalam sejarah olahraga ini. 82 kemenangan turnamennya terikat untuk sebagian besar dalam karirnya dengan Sam Snead, dan 15 jurusannya adalah yang kedua setelah Jack Nicklaus.

Gelar turnamen terakhir Woods ada di Kejuaraan Zozo 2019 di Jepang. Kemenangan besar terakhirnya adalah di Masters 2019.

Sumber: NBCNEWS.COM

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Open chat
Hello, selamat datang di My BMC..