Berkonsep seperti Sport City, Jababeka Siap Gelar Turnamen Golf & Lomba Duathlon

Jakarta – Sebuah perusahaan pengembang kawasan industri PT Jababeka Tbk melalui Jababeka Sport City terus berkomitmen mewujudkan konsep Sport City di tahun 2021 ini. Mereka akan menyelenggarakan dua event olahraga besar yakni turnamen golf dan lomba duathlon (lari dan sepeda) pada Agustus 2021 mendatang.

General Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang, Eric Limansantoso mengatakan Jababeka Sport City mempersiapkan lahan 1 hektare lebih untuk sebuah Sport Hub yang didesain langsung oleh konsultan internasional AECOM.

“Untuk memperkenalkan konsep sport city, kami berencana akan menggelar dua event yakni turnamen junior dan amatir golf serta lomba Duathlon (Sepeda dan Lari) di bulan Agustus 2021 mendatang. Seluruh aktivitas dan fasilitas olahraga dapat ditemui di sini, mulai dari jogging track, skate park, wall climbing, lapangan futsal dan basket, serta masih banyak lainnya,” ungkap Eric dalam keterangannya, Kamis (6/5/2021

Senada, Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F Lasahido juga menjelaskan sebagai komitmen kuat perusahaannya dalam mengembangkan konsep Sport City terus dilakukan dengan terus mempersiapkan wilayahnya itu agar nyaman digunakan untuk aktivitas olahraga bagi warganya dan juga penggemar olahraga dari wilayah Jabodetabek.

“Sejak tahun 2020, Jababeka Sport City melalui Jabakeka Golf sudah menerapkan Indonesia Care, panduan protokol kesehatan pemerintah sebagai bagian dari dukungan penuh dan tanggung jawab perusahaan dalam menghadapi pandemi ini. Konsep sport city yang kita kembangkan ini berdiri di atas lahan seluas 34 hektare yang terdiri dari 21 hektare sisi utara dan 13 hektare ekstensi. Kami merasa konsep sport city itu layak karena kita punya lahan yang luas,” tutur Rully.

Rully berharap bila program vaksinasi pemerintah berjalan dengan baik dan angka kesembuhan pasien Covid19 semakin meningkat, maka pelaksanaan kegiatan-kegiatan tatap muka akan mungkin kembali dilaksanakan, khususnya event-event olahraga dan pariwisata.

“Di masa pandemi ini, kita saat ini masih menerapkan konsep pendaftaran online bagi masyarakat yang ingin menggunakan beberapa fasilitas olahraga yang kita sediakan. Dimana dengan pendaftaran melalui online ini, kita bisa mengontrol jumlah dan kapasitas pengunjung kita yang tentunya disesuaikan dengan ketentuan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini. Pastinya konsep ini juga terus kita koordinasikan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) dan Kementerian Olahraga (Kempora),” tandasnya.

Sumber/Repost: BeritaSatu.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Open chat
Hello, selamat datang di My BMC..